Selasa, 24 April 2012

Verifikasi Paypal dengan kartu ATM/debit BRI, dijamin (TIDAK BISA)

Baru-baru ini, Paypal memperbolehkan verifikasi akun dengan kartu debit/ATM, dengan syarat, seperti email balasan dari customer service paypal di inbox saya berikut:



Thank you for contacting PayPal Customer Support. My name is Faz and I am happy to assist you with your request on verifying your account without using a credit card.
Please do not worry. If you do not have a credit card, the only other way to verify is that, you can always use a debit card instead as it is easier to obtain. If you already have a debit card, please make sure that it has a Visa, MasterCard or American Express logo displayed on it. Kindly ensure that your bank offers an international online banking facility for the card you are using. You may need to confirm with your bank first regarding this status before proceeding further.
• In Indonesia, ordinary ATM cards cannot be used for online transaction including PayPal
• Bank Rakyat Indonesia and Bank Bumi Putera offer suitable Debit Cards for PayPal verification. ANZ debit cards can also be used to verify your PayPal account
• Not all debit cards in Indonesia can be used for PayPal verification
• Our system does not accept VCC (Virtual Credit Cards)
Here’s how to link and confirm your card:
1. Go to www.paypal.com/id and log in to your account.
2. Click ‘Profile’ near the top of the page.
3. Click 'My money.'
4. Click 'Update' beside 'Debit and credit cards.'
5. Click ‘Link and Confirm My Card.’
6. Click ‘Save and Continue.’
If you have trouble completing these steps then you can access it directly by logging into your PayPal account and visiting https://www.paypal.com/mem-number.
We’ll charge your card USD 1.95. This charge and a 4-digit PayPal code appear on your card statement within 2 to 5 business days. The code sequence appears as PayPal*1234CODE or PP*1234CODE. You will need the first 4 digits to confirm your card. We will refund the charge to your PayPal account immediately once you have confirmed your card.
If you can’t access your online statement or this 4-digit code is unavailable online, check your next paper statement for this code. We cannot provide you with the 4-digit confirmation code by any other method.
Here’s how to enter the 4-digit PayPal code to confirm your card:
1. Click ‘Profile’ near the top of the page.
2. Click 'My money.'
3. Click 'Update' beside 'Debit and credit cards.'
4. Click ‘Link and Confirm My Card.’
5. Enter the 4-digit PayPal code and click ‘Submit.
Please note that currently, we are supporting the debit or credit card with Visa or International Master Card logo and American Express card. Therefore, we recommend you to contact your bank issuer and ask them to issue you at least a debit card for verification purpose. In addition, you also can use the debit card as your alternative funding source with PayPal.
These are the benefits of getting verified:
• We lift your withdrawal and sending limits
• You can send payments using your debit card or credit card
• You gain more credibility with sellers and buyers
• Confirming your identity builds stronger security for you and the PayPal network
We apologies for any inconvenience caused, we hope your verification issue will be resolved in near future.
It is my pleasure to assist you to resolve your issue. Thank you for choosing PayPal. Your satisfaction is important to us. We welcome your feedback and hope you recommend us to your friends and family in your lovely country Indonesia. Have a great day!
Sincerely,
Faz Yusof
PayPal Resolution Services
PayPal, an eBay Company
Copyright© 2012 PayPal Inc. All rights reserved.
Consumer advisory: PayPal Pte Ltd, the Holder of the PayPal™ payment service stored value facility, does not require the approval of the Monetary Authority of Singapore. Consumers (users) are advised to read the terms and conditions carefully.
Segera setelah menerima email ini, saya log in ke akun paypal saya untuk verifikasi dengan kartu debit BRI. Namun...muncul error, dengan tulisan: 

Add Credit or Debit Card
This credit card has been denied by the bank that issued your credit card. For details on why your credit card was denied, please contact your credit card issuer's customer service department. Or, you may want to try adding a different credit card.

Jadilah saya menghubungi pihak bank BRI. Pihak BRI unit dan cabang yang saya datangi ternyata juga kebingungan . Mereka menyatakan Kartu debit saya masih aktif, berlogo MasterCard, dan BRI memang memiliki suatu "agreement" dengan Paypal. Pada akhirnya mereka meminta maaf karena tidak bisa membantu  . Saya disarankan menghubungi sendiri call center BRI. Setelah diinterogasi mengenai biodata dan nomor kartu ATM di call center, saya dianjurkan mengunjungi kantor BRI tempat saya membuka rekening. Meskipun sangat jengkel dioper ke sana- ke mari, karena penasaran saya datangi kantor tersebut. Usut punya usut, setelah, entah manajer atau kepala unit BRI yang saya datangi menelpon pihak IT BRI, saya diberi penjelasan bahwa kartu debit/ATM BRI tidak bisa digunakan untuk verifikasi Paypal. Ini merupakan keputusan BRI yang bertujuan menarik lebih banyak customer untuk memiliki kartu kredit BRI, yang bisa digunakan untuk verifikasi Paypal.

Jadi, jika di bank lain ada yang yang memiliki kartu debit/ATM berlogo VISA/MasterCard tapi tidak bisa digunakan untuk verifikasi paypal, mungkin memiliki penyebab yang sama seperti yang saya alami dengan BRI. 

76 komentar:

  1. wah yang bner gan? ane tadinya juga dapet surat dari paypal kyk gitu. ampir aja sekarang mau pergi ke atm BRI buat bikin ATM , asu lah... kirain bener harus pake BRI baru bisa, ngepet nihhh..

    btw tahnks infonya gan .. sekali lagi ane berterimakasih, karena agan udah share info yg bermanfaat, ampir aja duit ane ngelayang buat BRI

    BalasHapus
    Balasan
    1. @ jet. Strategi bisnis BRI gan. Untunglah sempet mampir ke blog ini dulu. jangan lupa mampir lagi ya.

      Hapus
  2. Info yang Sangat Bermanfaat Gan buat kita2 yg masih kebingungan utk Verifikasi PP sejak masuk tahun 2012 ini.. Kalo diijinkan turut copy kisah pengalamannya nih Gan.. saya sertakan pula link Agan.. Gimana dengan Kartu Bank Bumi Putera dan ANZ nya Gan??? Bisa kagak ya??? Ditunggu Gan apdet info2 dari 2 kartu lain diatas yg ditawarkan PP utk verifikasi..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silakan bro, selama meyertakan link.
      Mengenai Bank Bumi Putera dan Anz, to be continued ya.

      Hapus
  3. artinya kartu debit bank indonesia yang berlogo mastercard cuma numpang tampang ....... mksih info ya gan...........

    BalasHapus
  4. sama dengan pengalaman saya 1 bulan ini dan alhasil semua bank di Indonesia tidak bisa menverifikasi rekening paypal dengan menggunakan kartu debit malah mereka mengatakan harus mengaitkan kartu atm ke kartu kredit sebelum melakukan verifikasi rekening paypal. yuk galang komunitas untuk meminta kepada bank di indonesia agar bisa membantu kita semua, apalagi VCC sudah ditolak di paypal....

    BalasHapus
  5. waduh...apa betul nih vcc uda ga bisa? padahal saya baru aja mau ngurus vcc buat narik dana saya di paypal. trus gimana sekarang? apa ada info pencerahan lainnya? mohon bantuan agan2 semuanya yang punya jalan keluar. sayang nih uang saya kalo ndak bisa ditarik. padahal uda kerja cape2 nih.... hadehh....
    oya, kapan itu saya sempet baca post di forum apa gitu, katanya kartu debitnya bank niaga bisa. apa ada agan2 yang uda coba.
    Makasih banyak infonya....

    BalasHapus
    Balasan
    1. tarik dana dr paypal unverified bisa bro..tapi ada limitnya,pastikan dulu bank lokal anda sudah ditambahkan ke akun paypal. kbetulan blm punya akun bank niaga,tp setau saya kalau sekarang memang harus pakai kartu kredit.
      yup,sm2 bro!

      Hapus
  6. Info yang bermanfaat sob..
    saya juga sudah beberapa kali verifikasi namun gagal terus..

    terimakasih inffonya.
    bila berkenan berkunjung ke blog saya ya sob

    BalasHapus
  7. waduh, saya juga rencananya mau verifikasi dengan kartu ATM BRI, gak jadi deh, payah juga nih. Padahal udah punya kartu master...

    Makasih infonya gan, main main ke blog ana ya... ^_^ thank you

    BalasHapus
  8. cerita yang sama dengan yang saya alami...
    BRI.... BRI....

    BalasHapus
  9. sama juga dengan apa yang saya alami

    mampir gan

    www.cahkos.com

    BalasHapus
  10. waduh, nasi udah menjadi bubur. udah gak bisa lagi dikembaliin nih ATM . . . Kecewa Gua. :(

    BalasHapus
  11. trus klo mau dpet uang dari internet gmna cara'a klo gak pake PP??
    mhon sarannya gan

    BalasHapus
  12. kalo mau verfikasi PayPal Pakai VCC Gan, Bisa ke Blog ane

    www.Raja-VCC.com

    BalasHapus
  13. gan,ane dulu verifikasi paypal tahun 2009 akhir kalau g salah atau 2010 awal saya agak lupa menggunakan bank mandiri dengan mengkirim scan id dan scan buku tabungan ke pp kemudian menunggu beberapa hari di proses setelah itu bisa verified sampai sekarang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya ada baca katanya udah ga bisa scan buku tabungan lg gan

      Hapus
  14. Indonesia emang payah,,,,,,,,,,,,

    Gw jg baru aja ngalamin hal yang sama,
    Minggu lalu gw buka rekening di BNI, berharap bisa verifikasi paypal pake ATM'na yg udah berlogo MASTERCARD.
    Tapi barusan gw coba malah ga di tolak sama paypal.
    keterangan'na sama ky yg di jelaskan di atas.
    huft, jengkel dah sama Bank-Bank di Indonesia,,,
    Payah semua,,,,,
    ga bisa di ajak gauL,, huh

    BalasHapus
  15. kasus ane lebih parah gan,udah verified,ada saldo sekitar $701,95, tau tau kena limit permanen......

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kok bisa gan? pasti alasannya..

      Hapus
  16. makasih gan, hampir aja mo ke kanca bri sekalian temu kangen ama costumer servicenya di BRi buat verify pp. kacau nih bisnis online ane..

    BalasHapus
  17. Kita senasib teman-teman.
    Saya review pengalamanku yah ...

    Pake ATM CIM NIAGA -- FAILED
    alasan : kurang lebih paypal bilang Bank ini belum ada kerjasama gitu

    Pake ATM BRI -- FAILED
    alasan : di denied oleh BRI persis kayak diatas

    Yang paling ngeselin aku menggebu-gebu buka rekening BRI plus ATM tapi gak ada gunanya deh jadinya...

    Mungkin temen2 ada yang udah pake ATM yang lain share gitu ..

    www.myphotobook.co.id

    BalasHapus
  18. Arggghhhh....saya barusan aja buka rekening di BRI nih. Haduhh, nyesel banget deh, baru nemu blog ini sekarang..
    Trus kira2 pindah ke bank yang mana ya gan?
    apa paypal punya cara lain buat ngebantu kita?
    Thanks all

    BalasHapus
  19. Bukan bank di indo aja yg kaya gitu
    Aku pake kartu debit bank dikorea juga ga bisa buat verif akun paypall ku
    Wlwpun jelas ada logo VISA dikartu debit ku
    Aku pake woori bank korea

    BalasHapus
  20. beberapa hari lalu tepatnya minggu kemaren 2013 may, ane coba verifikasi PP pake scan id dll, ternyata ditolak, begitu juga waktu ane tanya pake vcc pun udah g bisa.PP ngasih referensi pake Payoneer. cuma ane masih pelajarin soal payoneer tsb.

    BalasHapus
  21. ane lagi coba daftarin kartu debet ane (ATM BRI ) tapi tetap aja ditolak sama paypal "katanya bank anda tidak memberikan ijin silahkan hubungi bank anda "

    BalasHapus
  22. Thanks gan infonya... Untung nemu blog ini, pdhl rencananya besok mau buka rekening di BRI, gak jadi deh...
Duh...payah nih susahnya mau verifikasi paypal :(

    BalasHapus
  23. hahaha mantep sharingnya gan buat pengalaman ane hehehe

    BalasHapus
  24. ada solusu gak ya payah ni bank inodnesia gak gaul blassss

    BalasHapus
  25. ada info terbaru neh, verifikasi pakai neteller,,, kalau payoneer agak ribet, harus menunggu kartunya datang ampe berbulan bulan itupun belum bisa di gunakan,,, kalau neteller ada virtual cardnya & bisa load saldo langsung sari ATM,,, Q dah nyoba ne,

    BalasHapus
  26. Gan ane ada dapet tips nih buat verifikasi, tapi belum dicoba.. lg mw gerak tapi belum sempet..
    Ni ane kasi link nya ya, baca aja d situ..
    http://pharjans.blogspot.com/2013/04/cara-verifikasi-paypal-dengan-kartu.html
    http://pharjans.blogspot.com/2013/06/cara-aktivasi-vcn-bni-buat-debit-online.html
    Silahkan dicoba, klo ane uda ntar ane kasi tau.. klo ada yg duluan mohon dshare ya..

    BalasHapus
  27. BRi emang kampreeeeet ndesooo

    BalasHapus
  28. sekitar tahun 2008/2009 debet mandiri bisa digunakan untuk verifikasi paypal, tapi kayaknya sekarang dah gak bisa lagi

    BalasHapus
  29. Kalau pake kartu kredit keluaran jerman bisa ga ya buat verifikasi paypal Indonesia?

    BalasHapus
  30. jangan gitu gan... siapa yang bilang BRI kampret, katro, ndeso? ga juga. buktinya saya gan. barusan (setengah jam yang lalu) saya telpon ke BRI kenapa atm bri saya ga bisa didaftarkan ke paypal? lalu dia bilang, "bapak harus ganti kartu kredit, dan adm nya 13 ribu sebulan. ok pak, saya bilang, kalo gitu besok saya ke bank untuk ganti kartu.
    ----------sekarang ane ambil kesimpulan bahwa: BANK BRI emang katro, ndeso, kampret, kunyuk, beserta bank2 lain yang kUPER!!
    akhirnya sy ga jadi deh besok begitu tau blog ini, thank sob.
    jika saya pergi pasti juga bakal banyak bacot! kemaren aja waktu saya ganti atm karena atmnya udah jatuh tempo, saya tanyakan ke mbaknya tentang hal tersebut. tapi jawabannya kayak orang tolol. pada bego. kaga ngreti dunia paypal. begtiu juga sc bri yang ane telpn, pengennya buru2 cepat selesai kalo ane tanya tentang mencairkan dana online ke bri.
    --diotak udah rencana besok beli vcc, ganti kartu ah ga jadi kalo gitu.

    yang kedua bukan hanya bri dan bank lokal aja yang katro, tapi PAYPAL nya juga modiar, terlalu ketat kaya orang pake baju renang keteknya ampe nyeplak. kita demo aja ke paypal, masa vcc ga bisa, atm apalagi.
    semua yang dialamain agan di atas ane persis mengalami juga sampai sebulan muter2 akal. kita pindah ke PAYZA aja.. atau nettler itu tadi.
    sekarng ada mo lihat link yang dikasih agan diatas mo coba, gimana kira2.
    ane baru saja mo isi balance paypal mo beli 90 dolar. huh,,, kaco kecowa kurap.
    SEKRANG ane dah puas ngelampiasin kesal ane sama agan2 semua meskin agan bukan pegawai bank hahahahhahahhhahaahahahahahahahahah

    BalasHapus
  31. emang kampret bri tuh. ane verifikasi gagal terus. kirain ada yang salah. rupanya...
    http://www.dunia-artikelku.com/

    BalasHapus
  32. bank bni bisa coba cari di google udah ada yng posting tuh baru2 ini..

    BalasHapus
    Balasan
    1. BNI Berlogo MasterCard Gak Bisa Gan Saya Sudah Coba 5 kali Gagal terus

      Hapus
  33. terus gimana nih gan?ane bingung mau belanja di ebay tapi gaktau cara ngisi balancenya.tolong infonya dong dibagi

    BalasHapus
  34. Ya, ini juga terjadi kepada saya. Pengalaman agan tidak jauh berbeda dengan pengalaman saya untuk verifikasi PayPal dengan BRI. Ya, tidak bisa! :)

    BalasHapus
  35. bisanya pakek kartu debet apa gan?

    BalasHapus
  36. Trus baru2 ini ada dari bni share tentang paypal yg bisa diakses tp harus daftar vcn dulu .bener ga gan
    Udah dibuat pusing nih dengan bri yang php .bisnis online saya terancam nih

    BalasHapus
  37. Waduhh modhar nih gue ,, nggak bisa verifikasi paypal pake ATM BRI donk ..
    Dammit !!

    BalasHapus
  38. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  39. dibully aja ni sma Bank Indonesia trnyata. Atm Card nya aja berlogo Mastercard/Visa tpi sama aja kga bisa kepakai jg , nyesel lah udh buat -____-
    especially for BRI Fuckkk !

    BalasHapus
  40. pingin punya penghasilan dari internet daftar aja disini gratis http://www.AWSurveys.com?R=3567147

    BalasHapus
  41. Fak linggih... Faaaaaaaakkkkkk t(-_-t)...ngga ngasih solusi malah ngiklan... Btw ada yang pernah coba pake debit bank yg bonafit dikit gtu? Kaya bca atw hsbc atw Citibank?

    BalasHapus
  42. ane udah coba pake BN* tapi di tolak mpe bosen ,,,,,,paypal mungkin bentar lagii usang...sekarang sy coba bitcoin

    coba in ya gan

    BalasHapus
  43. Ane satu tahun punya paypal baru bisa verified :/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Verified pake kartu kredit apa kartu debet gan?

      Hapus
  44. Yah sia2 dong...Baru brp hari buka tabungan di BRI cuma mau dapetin atm mastercard nya, kirain bisa buat verifikasi PP
    Mau nanya dong kalo verifikasi pake kartu kredit kalo misal ada tagihan itu langsung ditagih ke CC kita?, saya ragu pake CC karna takut banyak tagihan tanpa sepengetahuan saya

    BalasHapus
  45. pake vcc ajha agan-agan, ane pake vcc udah murah dan lancar jaya paypalnya...

    BalasHapus
  46. urusan duit ini memang sangat menyebalkan, meskipun sebenarnya butuh juga, adehhh..,

    BalasHapus
  47. urusan duit ini memang sangat menyebalkan, meskipun sebenarnya butuh juga, adehhh..,

    BalasHapus
  48. Permisi juragan admin :D.

    Bagi agan yang ingin dibuatkan Neteller, PayPal dan Perfect Money sekaligus diverifikasikan, silahkan menghubungi saya atau lihat dulu semua bukti pelayanan saya dimari gan:

    https://www.facebook.com/nababan.nerdi/posts/10203433167769634

    Fastrespond: 085761117413 | 085310709525 (SMS ONLY)

    Terima kasih admin.

    BalasHapus
  49. itu bener gan udah beberapa kali gue coba ternyata g bisa..... nihil hasilnya.

    BalasHapus
  50. Untk cpat liat postnya agan..thans

    BalasHapus
  51. JASA PEMBUATAN + VERIFIKASI NETELLER DAN PAYPAL, PERFECT MONEY.

    http://www.kaskus.co.id/thread/54d037e932e2e6c4358b4567/jasa-paket-pembuatan-amp-verifikasi-akun-neteller-paypal-dan-perfect-money/

    Bukti di FB: https://www.facebook.com/nababan.nerdi/posts/10203433167769634

    Group di FB:
    https://www.facebook.com/groups/854978171227659/

    BalasHapus
  52. downlod app' waff rewords 'dri android anda trus

    Setelah berhasil mendaftar dengan Log In menggunakan akun Facebook, maka akan muncul sebuah kotak BONUS 0,30 Dolar, Anda harus memasukkan kupon kode untuk mendapatkan BONUS GRATIS tersebut.

    Masukkan kode BP74697, lalu tekan OK untuk mendapatkan 0,30 DOLAR GRATIS. Kotak perintah untuk memasukkan kode tersebut hanya akan muncul sekali saat pendaftaran berlangsung, jadi jangan diabaikan bila tidak ingin kehilangan dolar pertama Anda..

    NB: sebelum daftar dan downlod baiknya copi dulu code di atas agar nnti tinggal paste,jika anda tidaak mau kehilangan dollar pertama anda.

    BalasHapus
  53. Gawat
    Padahal ada $ 1000 yg harus di cairkan via paypal .... trus gimana kalau belum ketemu solusinya?

    BalasHapus
  54. terima kasih, sudah lama cari info paypal untuk pasang iklan saya di http://ayam-bangkok-com.blogspot.co.id/, ternyata tidak bisa dengan BRI. Jadi harus credit card ya.

    BalasHapus
  55. informasi sangat membantu ane juga mengalami hal yg sama, mungkin ada usul ato saran saya harus pake kartu apa???

    BalasHapus
  56. kalo bikin kartu kredit semudah bikin kartu debit pasti semua orang pada bikin... loh, minimal penghasilan aja diatas 3jt.. masyarakat menengah kebawah mana mampu bikin.. ada2 aja birokrasi di negeri kita ini.... bukannya malah mempermudah rakyatnya eh malah mempersulit... Indonesia..oh Indonesia.. /berduka

    BalasHapus
  57. Apakah itu ide yang baik untuk mendapatkan vcc dari Lelang Essistance jika saya tidak bisa mendapatkan saya sendiri ?

    BalasHapus
  58. Setelah coba kartu debit BRI berlogo mastercard gagal trs saya coba buka tabungan danamon yg berlogo mastercard jg tp tetap aja ga diterima paypall

    BalasHapus
  59. Scan Buku Tabungan....Ditolak
    VCC....Ditolak
    ATM Debit Mastercard Bank BRI....Ditolak
    ATM Debit Mastercard Bank Mandiri....Ditolak
    ATM Debit Mastercard Bank Danamon....Ditolak
    Harus Giat kerja lagi agan2 sekalian biar penghasilan perbulan min 3jt trus bikin Kartu Kridit bukan cuma kartu debit lagi...

    Ni Agan2 yg miris kena masalah dipaypal penghasilannya masih dibawah 3jt/bln yaa... :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo pake cc takut gan...takut tiba2 ada tagihan yg kita ga ketahui dan ga transaksi, cari aman aja mending ga punya PayPall deh kalo gitu #serem

      Hapus
  60. Yah ah sama juga yang aku alami, scan udah, make atm udah pada gagal, pas ane tanya ke CS juga pada Mlongo tk tanya soal paypal (apaan ya...) mereka heran kok bisa dpt duit dri online kerja apaan (interogasi)
    Benar sprti di atas ini emang TRIK MARKETING BANK LOKAL, kata saya juga MARKETING PAYPAL Biar saldo mereka (paypal) di rekening bank mereka mereka tdk berkurang, nah saldo kita di paypal muter terus gk ada keluar, biar buat beli ini itu make fitur paypal store....

    BalasHapus
  61. Waaaaaah.. Apalagi saia yaaaa. Yg bnr2 gak tau dan gak prnah bisnis ol..
    Rencana bikin paypal pke Atm bri simpedes.. Gahahagagag...

    BalasHapus
  62. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  63. Terima kasih atas infonya gan, dari tadi pusing cari informasi

    BalasHapus
  64. Terimakasih gan, sangat membantu

    BalasHapus
  65. Cara Mendapatkan Kartu Atm Blank yang Urgent .... selama bertahun-tahun saya sangat miskin, frustrasi dan patah hati.
    saya kehilangan pekerjaan saya dan tidak ada yang bahkan siap untuk membantu saya, tapi sangat beruntung bagi saya, saya mendapatkan kartu ATM kosong dari seorang hacker profesional, saya pikir kartu ini tidak akan berfungsi seperti yang lain, tapi saya hanya mencobanya dan bekerja dengan baik. keren seperti sihir, dan saya bisa menarik cukup uang dengan kartu ATM kosong ini tanpa penyumbatan apapun.
    Saya sangat diberkati untuk memiliki kartu ini dengan saya, saya sering melakukan penarikan dan saya sangat kaya sekarang.
    jika Anda memerlukan kartu ATM nyata kosong untuk membantu Anda mengatasi masalah pendapatan Anda, hubungi peretas yang baik ini di emailnya rickatmcardoffer@gmail.com atau whataspp_number +2348108409977.
    maka Anda akan menikmati apa yang saya nikmati sekarang.
    ThanK Tuhan untuk hidup.

    BalasHapus