Jumat, 11 Mei 2012

Aduh, Smartfren-ku...

Asyik...punya modem sendiri di rumah, bisa online "saenak udhele dhewe", sayonara bawa lepi berat-berat ke kampus buat hotspot-an. Dunia terasa lebih cerah... apalagi bisa kenal dengan agan-agan dari publisher community yang seminar di kampus.

Sudah sekitar 2 bulan lamanya pakai Smartfren EVDO tipe CE682 seharga Rp.199.000,- di kota "the spirit of Java"-Solo. Waktu dicoba, nih modem lumayan cepat juga, tapi sayangnya cepat panas. Jadilah, setiap mau ngenet lama dan download file besar mesti pakai kipas buat modem-nya. Repot.

Setelah masa gratisan sirna saya membeli paket mingguan sebelum akhirnya mencoba paket unlimited bulanan.
Bisa "lega" tiap mau download karena gunakan yang unlimited. Tapi... setelah beberapa hari problem menyeruak. Apa tuh? awalnya, keponakan saya, protes bilang modem itu tidak bisa dipakai. Karena dia masih anak-anak, dengan entengnya saya jawab "kamunya aja yang gak bisa pakai, tadi malam aku coba bisa kok".

Gyah, sulit dipercaya, ketika sorenya saya colokkan modem dan klik "connect", authenticating-nya lama, hingga akhirnya disconnect sendiri. Jadi, TIDAK BISA CONNECT. Sempat galau dibuatnya padahal sinyal EVDO full. Saya unplug dan colokkan lagi beberapa kali sebelum akhirnya bisa connect. Parahnya, hari demi hari, semakin sulit terhubung ke internet. Pernah, saya hitung, sampai 1 1/2 jam baru bisa connect. Kenapa ya?


Kemarin, saya hubungi customer service Smartfren  di 888 (berlaku tarif Rp.300,-/call). Dikatakan, sedang ada perluasan jaringan yang berdampak pada akses data dan ini terjadi di seluruh wilayah Indonesia Benarkah? Lebih lanjut, saya tanya sampai kapan problem ini akan berlangsung dan bisakah saya dapatkan ganti rugi, karena saya sudah membayar paket data unlimited selama satu bulan, tapi bahkan untuk connect pun tidak bisa, ini sangat merugikan. Jawabannya tidak nyambung, malah seperti siswa pidato dengan contekan segunting kertas di depan kelas.

Sungguh mengecewakan. Apalagi, bersinggungan dengan ujian mid-semester, saat di mana banyak tugas harus dikumpulkan. Benar-benar membuat orang menarik-narik rambut! Please, saya perlu akses ke e-library dan e-book...

3 komentar:

  1. maaf mbak domoco saya kira cowok!!!
    klo lihat postingan diatas apkah anda di wilayah SOLO RAYA klo ya,,bisa g kita share cara ap saja yg mbk udah lakukan untuk bisa verifikasi paypal...?!!

    BalasHapus
  2. Sya agus dr bali...kasusnx sama spt mbak domoco,share solusinx dong tmen2 yg tau,ato k wa 081805588425..trims

    BalasHapus
  3. Sya agus dr bali...kasusnx sama spt mbak domoco,share solusinx dong tmen2 yg tau,ato k wa 081805588425..trims

    BalasHapus